Selamat Datang di blog Williya Meta "Bidadari Bulan Hijau"
.

Hilangkan Stress Dengan Positif

Rabu, 04 April 2012 Label:


Menghindari Stress lewat Pikiran Positif

Coba ingat-ingat, berapa banyak hari ini kamu menyalahkan orang lain atau menyesali kesalahan yang seharusnya tak kamu lakukan?
Ketika mendengar gosip tak menyenangkan atau orang lain ga suka dan iri hati liat kamu??? Upsss! Ternyata cukup banyak ya persoalan yang bisa membuat kamu merasa begitu kesal dalam satu hari. Kalau dipikir-pikir semuanya datang silih berganti menerpa seperti tidak pernah habisnya.  Adaaaa ajaaa… huffttt cape dehhh…
Tanpa kamu sadari, bila tak pandai-pandai menghadapinya, hal ini dapat menimbulkan stress lho! Apalagi bila kamu tidak memiliki tempat untuk melampiaskannya atau menyelesaikannya. Bisa-bisa kamu gila sendiri dan siapa yg rugi???…
Nah… untuk mengatasi masalah apapun sebenarnya kuncinya adalah di diri kita sendiri. Mau masalah apapun, dengan siapapun, kapanpun sebenarnya ada di bagaimana cara kita menyikapinya.

Berikut ini adalah tips untuk kamu coba dan semoga cocok untuk kita semua agar menghindari stress bila terjadi sesuatu yg tidak menyenangkan.

tips menghilangkan stress

Hilangkan rasa minder
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mulai menimbulkan rasa percaya diri agar bisa menikmati hidup lebih baik ketimbang terus menerus mengeluh, ga ada gunanya juga kan?, Pikiran-pikiran negatif muncul dan dikendalikan oleh perasaan dan prasangka semata, yang latar belakangnya adalah perasaan minder, keraguan akan kemampuan diri sendiri, kecemasan, dan kecurigaan. Nah! jika kamu udah percaya dirinya kuat banget, perasaan akan nyaman dan membantu kamu mneyelesaikan pekerjaan dengan baik,tanpa stres, tentunya!
Ciptakan tantangan
Orang yang melihat persoalan dari sisi negatif saja akan merasa persoalan dalam hidupnya merupakan ancaman dan beban yang berat. Cobalah untuk menganggap masalah yang kamu hadapi sebagai tantangan. Cara ini akan memudahakan kamu menyelesaikan berbagai persoalan dengan lebih baik. Jangan hanya berdiam diri. Berusahalah mencari solusi.
Jangan menimbun stres
Menimbun pikiran-pikiran negatif hanyalah seperti menimbun sampah di dalam otak, alias ‘menimbun’ stres. Dikit-dikit curiga atau  iri dan merasa dunia tak adil sehingga mengakibatkan kamu lebih sering ‘berteman’ dengan cara-cara negatif untuk menghadapinya. Hati-hati, stres bisa mengancam kesehatan!
Hidup makin bergairah
Pikiran positif juga dapat membuat kamu bergairah seperti sedang menjalin hubungan dengan orang lain atau someone special. Gairah itu akan dirasakan oleh orang-orang yang ada di sekeliling kamu, sehingga mereka senang berada di sekitar kamu. Makin banyak teman kamu, makin menyenangkan hidup kamu, makin sehat tubuh kamu. Dalam beberapa hal, orang yang berpikir positif cenderung menjadi orang-orang yang percaya diri dan optimistis.
Bersenang-senanglah!
Untuk melatih berpikir positif, kamu juga harus melakukan hal-hal yang bersifat positif pula, mulai dari meditasi, memberi ‘reminder’ pada diri sendiri untuk berpikir dan bertindak positif dan yang bisa menolong kamu merasa lebih positif, seperti nonton Opera Van Java, membaca buku biografi orang-orang sukses, ngobrol dengan orang yang menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia, sampai belajar yoga juga boleh. Yang penting kamu harus bisa have fun in postife way.
Khasiatnya awet muda!
Jika tubuh memerlukan imunisasi untuk mencegah infeksi, jiwa pun begitu. Persoalan-persoalan yang selalu terjadi dalam hidup kamu, itulah imunisasi yang membuat kekebalan mental bisa meningkat. Berpikir positif ibaratkan obat gratis bagi kesehatan jiwa dan raga. Kamu bisa jadi lebih awet muda dan panjang umur. Dengan berpikir positif, otomatis metabolisme tubuh bekerja lebih baik yg menyebabkan tubuh tidak mudah rusak dan menua.
Okeee… saya rasa semua uda tau gimana caranya bisa menghadapi masalah, menghilangkan stress sertamelakukan hal postif. Tinggal di praktekin aja ya sis… Lets have positive thinking and positive life in our life…


sumber: rahasiadiva

0 komentar:

 
Williya Meta © 2010 | Blog Dirancang Oleh www.pandani.co.cc | web Design 07 Juni 2011