Selamat Datang di blog Williya Meta "Bidadari Bulan Hijau"
.

Penyebab Umum Kegagalan Diet

Rabu, 04 April 2012 Label:


Mencapai berat badan ideal adalah harapan banyak orang. Tidak hanya untuk urusan estetika, tetapi juga untuk kesehatan.

Salah satu cara yang biasa dipakai untuk mendapat berat badanideal tersebut adalah dengan diet. Sayangnya, diet bisa dengan mudahnya gagal. Berikut ini 5 hal yang bisa membuat diet gagal menurut Maryann Tomovich Jacobsen, MS, RD, pakar diet dan penulis di berbagai media nutrisi.
1. Kurang tidur

Manusia butuh waktu tidur antara 8-10 jam per hari untuk mendapatkan istirahat yang diperlukan. Setiaporang memiliki waktu ideal yang berbeda-beda.

Bila waktu tidur yang dibutuhkan itu tidak tercukupi, awalnya mungkin terasa tidak masalah, namun, makin lama, hal itu akan menggerogoti. Perasaan kelelahan, rewel, dan sangat lapar.

Periset menemukan, kekurangan durasi tidur erat kaitannya dnegan peningkatan berat badan. Para ahli sains percaya, kekurangan tidur meningkatkan nafsu makan karena mendorong hormon grelin dan mengurangi hormon pembuat rasa kenyang, leptin.

2. Kurang olahraga

Saat kekurangan tidur, orang biasanya malas berolahraga karena berencana untuk tidur saja, atau tidak termotivasi untuk menggerakkan badan.

Menurut studi yang dipublikasikan di International Journal of Workplace Health Management, orangyang berolahraga secara rutin, cenderung lebih produktif dan memiliki mood yang lebih baik dari mereka yang tidak berolahraga. Berolahraga membuat pikiran seseorang lebih tajam dan bersemangat.

3. Halangan mental

Kelelahan dan tidak berolahraga cenderung membuat seseorang memikirkan hidup makin parah. Apa pun tekanan hidup yang dihadapi seseorang, jika tubuh seseorang tidak fit, ia bisa merasa hidup terasa menyesakkan. Pikiran penuh, tetapi produktivitas rendah. Saat mental terhalang, akan ada masalah pada banyak hal berkait diet.

4. Masalah perencanaan

Masalah pada halangan mental itu juga membuat seseorang bermasalah dalam hal perencanaan. Hal ini juga bisa memengaruhi perencanaan menu makanan dan saat berbelanja bahan makanan, juga mengenai perencanaan kapan harus berolahraga.

5. Tidak berkonsentrasi 

Tidak berkonsentrasi atau bengong, terutama saat makan bisa memengaruhi apa yang masuk ke dalam tubuh. Saat Anda tidak berkonsentrasi dan memikirkan apa yang masuk ke dalam tubuh, Anda cenderung menelan hidangan terus menerus meski sebenarnya perut sudah merasa cukup.

Sumber : beritasatu

0 komentar:

 
Williya Meta © 2010 | Blog Dirancang Oleh www.pandani.co.cc | web Design 07 Juni 2011