Selamat Datang di blog Williya Meta "Bidadari Bulan Hijau"
.

Riwayat Singkat Penulis

Sabtu, 20 Agustus 2011 Label:


Riwayat Singkat Penulis
Williya Meta adalah mahasiswi IAIN Imam Bonjol Padang Fakultas Syari’ah Jurusan Ekonomi Islam semester VII. Dilahirkan di Jorong Andaleh, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 27 November 1992. Menetap di Kota Padang, Kec. Kuranji, Kel. Lubuk Lintah, RW/RT 01/03. Dapat dihubungi melalui HP: 085766231429. Email: bulan.hijau@ymail.com. 
Setelah menamatkan Sekolah Dasar di kampung halamannya, pecinta warna hijau ini harus berpisah dengan
orang tua karena keinginannya menimba ilmu di Pondok Pesantren Modren Diniyyah (Diniyyah Boarding School-red). Hidup di lingkungan Pesantren membuatnya mandiri dan selalu mengisi waktu luangnya dengan membaca. Tabungan kosa katanya semakin  bertambah, hingga akhirnya ia menuangkannya ke dalam bait tulisan. Beberapa puisinya menjadi jawara ketika perlombaan di tengah santriwati pesantren maupun eks-pesantren. Selain itu ia juga sering menjuarai lomba baca puisi dan  lomba pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris).
Menyambung estafet pembelajarannya ke MAN 1 MODEL BUKITTINGGI, Meta-begitu dia akrab disapa-malah membelot dari ‘dunia bertabur kata’ menjadi atlet bela diri Pencak Silat. Atlet Laga kelas F Putri dengan tinggi 167 cm ini menjuarai beberapa pertandingan pencak silat baik dalam kota maupun ke luar provinsi.
Namun, ketika memasuki bangku perkuliahan, hatinya mulai tergelitik dengan dakwah bil qalam yang diusung bersama oleh Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Sumatera Barat. Semenjak itulah, ia mengulang masa silamnya yang sempat ‘membelot’. Kini, selain mengejar cita-citanya menjadi Profesor Muda Ekonomi Islam, ia beserta rekan-rekannya (FLPer’s Sumbar) tengah berlomba untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik dimulai dengan hal-hal kecil. Dimulai dengan pena kecil yang akan membawa perubahan besar, Insyaallah.
Karya-karya telah dipublikasikan di Singgalang, Haluan, Suara Kampus, Portal Suara Kampus, Tabloid Qalam  dan Tabloid Salam Dharmasraya. Beberapa kali memenangkan lomba kepenulisan cerpen dan olimpiade karya tulis ilmiah. Karya-karyanya bergabung dalam antologi cerpen lokal maupun nasional, seperti antologi Potongan Tangan di Kursi Tuhan, Negeri Kesuda, Air Mata Sunyi. Sedangkan novel perdananya berjudul Bulan Hijau di Turian, akan segera terbit (Diva Press, 2011).
Dalam keorganisasian ia terlibat dalam; Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah, sekarang diamanahkan menjadi Ketua Umum (2011-2012).  Selain itu Meta juga merupakan seorang reporter Fossei Nasional di bawah naungan Depnas II. Aktif juga di Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Sumatera Barat, diamanahkan sebagai Koordinator Humas dan Danus  FLP Sumbar (2010-2012). Dia juga diamanahkan sebagai redaktur sastra Tabloid Qalam. Tercatat sebagai anggota Syariah Banking Club (SBC) dan Kajian Studi Ekonomi Islam (KSEI).

0 komentar:

 
Williya Meta © 2010 | Blog Dirancang Oleh www.pandani.co.cc | web Design 07 Juni 2011